Pangdam: Satgas Perbatasan Malaysia Berhasil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pangdam: Satgas Perbatasan Malaysia Berhasil

FAJARONLINE, MAKASSAR – Satuan tugas Yonif Linud 433/Julu Siri yang bertugas di perbatasan Indonesia-Malaysia, pulang mendulang sejumlah prestasi. Pagi tadi, Senin 29 Juni, mereka tiba di Dermaga Layang, Lantamal VI Makassar. Mereka telah menjalankan tugas selama 10 bulan, sejak 15 Agustus 2014 lalu.

Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar memimpin langsung upacara penyambutan. Bachtiar menuturkan, operasi yang dilakukan sebanyak 350 personel itu berhasil. “Hasil patroli patok yang mereka lakukan sudah 100 persen. Mereka berhasil menangkap puluhan senjata dari warga dan narkoba sebanyak 1.333,04 gram,” ujarnya.

Satuan tugas itui juga melakukan operasi miras dan mengamankan 12.557 botol. Purna tugas operasi pamntas RI-Malaysia 2014 itu dipimpim Danyonif 433/Julu Siri, Letkol Inf Agustatius Sitepu.

Agustatius mengatakan, aktivitas yang dilakukan personel selama menjalankan tugas di sana, di antaranya, patroli pengamanan patok dan pencegahan perbuatan ilegal yang terjadi di perbatasan. “Kita juga memiliki 30 personel yang telah dilatih untuk mengajar 15 sekolah yang terdiri dari SD, SMP dan SMA. Bahkan, salah satu sekolah binaan pramuka personel kami berhasil menjadi juara pramuka di tingkat internasional yang diadakan di Malaysia,” katanya. (ver)

loading...
Click to comment
To Top