PBB Dukung Menteri Yuddy Soal Penggunaan Mobil Dinas untuk Mudik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

PBB Dukung Menteri Yuddy Soal Penggunaan Mobil Dinas untuk Mudik

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi mendapat sorotan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan kebijakan penggunaan mobil dinas untuk keperluan mudik lebaran.

Namun, ternyata kebijakan tersebut tidak sepenuhnya mendapat penolakan. Anggota Komisi II DPR, Yanuar Prihatin justru mendukung kebijakan Yudi Chrisnandi yang memperbolehkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mudik menggunakan mobil dinas.

Mitra kerja MenPAN-RB di Komisi II ini melihat banyaknya PNS kesulitan mendapatkan tiket mudik. Belum lagi, semakin mahalnya ongkos perjalanan menuju kampung halaman.

“Tidak apa mereka (PNS) bawa mobil dinas. Asalkan bertanggung jawab,” ujar Yanuar kepada wartawan, Senin (29/6).

Politisi PKB ini pun langsung mendefinisikan arti tanggung jawab. Baginya, jika PNS memakai kendaraan dinas harus jelas keberangkatan, izin pimpinan serta tepat waktu saat masuk kerja usai mudik lebaran.

PNS juga tidak membebani bensin dan kerusakan kepada negara. “Ibarat meminjam mobil di rental. Maka ketika rusak dan bensin harus bayar sendiri. Jangan lagi dibebani kepada negara,” tegasnya.

Sebelumnya, Menteri PAN RB memperbolehkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran. Syaratnya harus ada izin dari atasan, sudah berkeluarga, dan PNS yang memiliki kendaraan pribadi dilarang menggunakan kendaraan dinas. (rm/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top