PDIP Evaluasi Jagoan di Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PDIP Evaluasi Jagoan di Pilkada

FAJARONLINE, MAKASSAR – Eliet DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai meragukan calon yang akan diusung di pilkada. Buktinya, sepekan setelah menyatakan mendukung calon tertentu di pilkada, PDIP mulai melakukan evaluasi. Keraguan itu mulai muncul setelah cabup dinilai gagal memastikan pendampingnya serta partai yang akan mengusungnya. Padahal, itu menjadi salah satu harapan PDIP saat memberi surat tugas pada sejumlah cabup di Sulsel.

Di antara cabup yang dievaluasi dukungannya, Saiful Arif di Selayar, Indah Putri Indriani di Lutra, Syamsuddin Hamid di Pangkep dan Aksar di Bulukumba. “Rata-rata belum cukup partai koalisinya. Padahal waktu seminggu sudah berlalu. Tetap kami laporkan ke DPP sebagai bahan evaluasi,” kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy P Goni, Senin 29 Juni.

Ini berbeda dengan daerah lain seperti Tana Toraja yang mengusung kader Johan Tonglo. Calon ini sudah memastikan koalisi dengan PKPI, dan PKS. Selebihnya, belum memasuki batas pemberian surat tugas seperi Nurhasan di Maros, Anwar Aksa di Barru dan Lutfi Halide di Soppeng.

Wakil Ketua PDIP Sulsel, Abdullah Tappareng menambahkan calon yang dianggap gagal ini bisa saja terancam dibatalkan. “Atau opsi lain diberi waktu kembali mencari koalisi partai dan pasangan,” kata Abdullah. (nur)

loading...
Click to comment
To Top