Pelunasan BPIH II Dibuka 1 Juli – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pelunasan BPIH II Dibuka 1 Juli

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pembayaran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) 2015 tahap kedua dimulai dilakukan pekan pertama Juli menyusul pembayaran tahap pertama ditutup pada Selasa besok 30 Juni. “Dari aturan yang sudah turun, dua tahap pembayaran haji dilakukan tahap pertama sementara berjalan, sedangkan tahap kedua dimulai pada 1-7 Juli,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, Abdul Wahid Thahir di Makassar, Senin 29 Juni.

Wahid menambahkan, sistem pembayaran merujuk pada aturan yang memang telah dibuat Kementerian Agama mengenai penyelenggaraan haji 2015 ini, termasuk juga biaya haji yang mengalami penurunan sesuai kesepakatan. “Ada beberapa yang aturan yang diubah, namun sebagian aturannya masih tetap sama,” katanya.

Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kemenang Sulsel, Iskandar Fellang menambahkan, pembayaran BPIH tahap kedua tersebut diberikan pada mereka yang pada tahap pertama tidak sempat melunasi dan sudah naik haji satu kali. Kebijakan tersebut dikarenakan pada tahap pertama yang diutamakan, mereka yang belum pernah beribadah haji. “Tahap kedua mereka yang pada tahap pertama gagal sistem sehingga diberikan kesempatan,” paparnya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top