Pembagian Listrik Tenaga Surya Sarat Kolusi di Bone – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pembagian Listrik Tenaga Surya Sarat Kolusi di Bone

FAJARONLINE, WATAMPONE – Pembagian listrik tenaga surya di Kabupaten Bone terpencil dikeluhkan warga. Pembagiannya dianggap sarat kolusi dan nepotisme mengingat banyak warga tidak dapat bagian.

Seorang warga Kecamatan Barebbo, Andi Sahili Sabri mengatakan, pembagian listrik tenaga surya di Desa Cempaniga, Kecamatan Barebbo diduga sarat nepotisme dan kolusi. Dia menduga di desa itu ada dua warga yang merupakan tangan kanan kepala desa justru masing-masing diberi jatah dua.

Padahal banyak warga yang tidak mampu dan tidak memiliki sarana penerangan listrik, namun tidak mendapatkan jatah. Bukan itu saja lanju dia, Desa Telluboccoe Kecamatan Ponre juga demikian. Bahkan menurut warga kalau kejadian serupa hampir dialami semua desa yang akan melaksanakan pilkades serentak.

“Itulah kondisi atau gambaran kecil yang terjadi di desa. Kami yakin Pak Bupati tidak mengetahuinya. Saya harap Bupati Bone dapat mengontrol langsung pemerintahan di desa,” harap Nur, warga Kecamatan Ponre, Senin 29 Juni. (jai)

loading...
Click to comment
To Top