Pengangguran Tinggi, Tapi Menaker Izinkan Buruh Tiongkok Merajalela di Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pengangguran Tinggi, Tapi Menaker Izinkan Buruh Tiongkok Merajalela di Indonesia

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengecam sikap Kementerian Tenaga Kerja yang mengizinkan buruh asal Tiongkok bekerja di Indonesia. Para buruh itu membangun pabrik Semen Merah Putih di Banten dan jadi nelayan di kawasan Indonesia Timur

Menurut Fahri, sikap Menaker Hanif Dhakiri mengizinkan para buruh itu bekerja di Indonesia tak masuk akal. Sebab, saat ini pengangguran dan PHK di Indonesia dinilai sedang meningkat.

“Kok bisa Menaker memudahkan pekerja kelas bawah asing untuk masuk di saat pengangguran di Indonesia tinggi. Saya dengar jumlahnya masif dan itu  dilaporkan sama Menaker secara resmi. Dia mendatangkan pekerja dari Tiongkok berapa banyak?” kata Fahri Hamzah, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (29/6).

Politikus PKS itu benar-benar tak bisa menyembunyikan keheranannya dengan sikap Hanif. Apalagi, jumlah buruh asal Tiongkok yang bekerja di Indonesia itu sangat banyak.

“Apa ada hal yang orang Indonesia tidak bisa kerjakan? Ini harus dijelaskan oleh Menaker, kenapa seperti ini dan buat sektor apa,” tegas Fahri. (fas/fmc/jpnn)

To Top