Penyebab Kebakaran Rumah Kos-kosan Masih Diusut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Penyebab Kebakaran Rumah Kos-kosan Masih Diusut

FAJARONLINE, MAKASSAR – Kebakaran rumah kos-kosan di Jl Andi Tondro Empat Dalam, Kecamatan Tamalate, milik pegawai BNI, Bahrun, 51 tahun, Minggu 28 Juni malam masih dalam pengusutan pihak berwajib. Rumah permanen berlantai dua terbakar seusai salat taraweh atau sekitar pukul 21.00 Wita.

Bahrun mengatakan kebakaran bermula saat memasak di dapur. Sebelum masakan selesai, tiba – tiba lampu di rumah padam akibat sekering meteran listrik turun. “Saya keluar menaikkan sekering yang turun, setelah itu lampu menyala, namun anak saya menyampaikan sama saya ada api di kamar bawah dan di kamar atas,” ujarv Bahrun menjawab polisi.

Saat itu pula Bahrun mengecek dan ternyata benar. Pegawai BNI itu pun langsung panik melihat api di kamar bawah dan kamar atas sudah membesar. Korban kemudian membawa keluar kedua anaknya sambil berteriak meminta tolong pada warga.

Warga yang berada di sekitar lokasi berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena api begitu besar , amukan api tak bisa dijinakkan. Akibatnya satu kamar bawah, kamar atas dan atap rumah ludes terbakar. Kemudian semua pakaian, surat-surat berharga serta harta lainnya ikut terbakar. Korban menafsir kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah. (jai)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top