Pertamina Genjot Penjualan Pertamax – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Pertamina Genjot Penjualan Pertamax

FAJARONLINE, MAKASSAR – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi terus melakukan pelbagai upaya peningkatan penjualan produk, Pertamax. Salah satunya dengan menggandeng perbankan. Dalam jumpa pers di Jalan Garuda, Senin 29 Juni, Sales Executive Retail Wilayah I Pertamina MOR VII Sulawesi, Jimmy Wijaya mengatakan selama ramadan, pertamina punya hajatan bertajuk Pertamina Ramadan Expo. Teknisnya, Pertamina yang datang “menjajakan” langsung Pertamax ke perbankan. “Pertamina langsung yang turun. Ini sudah yang kedua kalinya kami laksanakan tetapi tahun lalu dilaksanakan di SPBU. Kali ini menyasar perbankan persepsi Pertamina, baik bank BUMN maupun swasta,” ujar Jimmy di kantornya, Senin 29 Juni.

Pertamina Ramadan Expo mulai berjalan hari ini, Selasa, 30 Juni, hingga h-5 lebaran Idulfitri. Beberapa bank yang akan disasar adalah BRI, BTN, Mandiri, Bukopin, BNI, dan BCA. “Besok (hari ini) di Bank BRI. Pelaksanaannya 2-3 tiga hari di setiap bank karena ini sifatnya safari. Tetapi bisa saja diperpanjang,” sebut Jimmy. Perbankan yang disasar hanya di lingkup Kota Makassar.  Pertamina MOR VII Sulawesi mencatat, konsumsi Pertamax perbankan di wilayah Makassar mencapai 100-200 liter perhari dan untuk Sulsel secara keseluruhan  700-800 liter perhari. “Tergantung mobilitas banknya, tergantung kebutuhan,” katanya.

Jika program itu mendapat respons positif, ke depan Pertamina MOR VII Sulawesi bakal memperluas jangkauannya. “Ini akan menjadi percontohan untuk instansi lain,” terangnya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top