PKL Liar Menjamur, Kinerja Satpol PP Dipertanyakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

PKL Liar Menjamur, Kinerja Satpol PP Dipertanyakan

UNGARAN – Semakin bertambah banyak jumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di luar kawasan pujasera alun-alun Bung Karno, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, membuat ratusan PKL yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pujasera Alun-alun Bung Karno (P3BK) resah. Oleh sebab itu mereka meminta kepada Satpol PP Kabupaten Semarang, untuk segera menertibkan PKL yang tidak mengantongi izin resmi tersebut.

Menurut ketua paguyuban P3BK, Daryanto, keberadaan PKL di luar kawasan alun-alun Bung Karno semakin bertambah banyak. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk ketidakmampuan Satpol PP Kabupaten Semarang dalam menertibkan PKL liar.
“Kami akan menanyakan kepada Pak Bupati perihal penertiban PKL yang ada di pintu masuk alun-alun Kalirejo. Pada waktu itu di depan orang banyak Kepala Satpol PP, Pak Risun janji akan menertibkan,” ujarnya, Senin (29/6).
Tadinya hanya berjumlah belasan, lantaran tidak penertiban dari Satpol kini jumlahnya bertambah menjadi puluhan. Bukan hanya itu saja, kinerja Satpol PP juga dinilai menutup mata akan PKL liar.
Pernyataan senada diungkapkan oleh pedagang lain, Kukuh (40) yang menyatakan selama ini dirinya harus merugi karena dagangannya tidak laku. Hal ini diakibatkan pengunjung tidak mau masuk ke kawasan pujasera, karena di depan pintu masuk alun-alun sudah ada puluhan pedagang makanan dan minuman berjualan di sana.
“Dulu pemerintah menjajikan akan memperbaiki kwalitas air bersih. Karena selama ini air dari kran keruh, terpaksa kami harus beli air galon untuk keperluan minum dan memcuci piring,” tegas Kukuh. (wis)

loading...
Click to comment
To Top