PKS Jagokan Tiga Kader di Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PKS Jagokan Tiga Kader di Pilkada

FAJARONLINE, MAKASSAR  – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hampir pasti menyetujui tiga kader bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada)  Desember mendatang. Ketiga kader dimaksud berdasarkan usulan desk pemilukada bersama DPW PKS Sulsel. Tiga nama itu masing-masing Ariady Arsal untuk calon Bupati Selayar, Andi Abdullah Rahim sebagai wakil bupati Luwu Utara, dan KH Suwardi untuk calon wakil bupati Luwu Timur.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulsel, Ariady Arsal di ruang kerjanya, tidak membantah  bila DPP telah memintanya maju sebagai calon bupati di Selayar. Meski demikian, Ariady yang juga sekretaris komisi D DPRD Sulsel itu tetap menunggu terbangunnya koalisi. “Kita mencoba membuka komunikasi, kalau tak maksimal, maka PKS tak tertutup hanya mendorong wakil saja di Selayar, dan siap fokus saja di DPRD Sulsel,” ujarnya.

Khusus daerah lain lanjutnya, PKS berharap membangun koalisi dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). “Kita memang masih melakukan komunikasi dengan KMP,” katanya. Di Gowa, menurut Ariady, belum dapat diputuskan. Meski sudah ada arahan dari  DPP ke KMP.  ”Untuk Gowa tidak jauh dari tiga itu, keluarga SYL, Amir Uskara, Maddusila, dan Darmawangsyah,” jelas Ariady. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top