Suwardi-Abustan Mengemuka Dampingi Idris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Suwardi-Abustan Mengemuka Dampingi Idris

FAJARONLINE, BARRU  –  Tokoh yang bakal mendampingi petahana Barru dalam pilkada mendatang mulai mengemuka. Setidaknya ada dua tokoh di daerah disebut-sebut punya peluang menjadi wakil petahana. Kedua tokoh dimaksud masing-masing Suwardi Saleh dan Abustan. Untuk nama Suwardi, calon pendamping yang satu ini diajukan Partai Hanura. Apalagi partai itu sudah menyatakan dukungannya terhadap petahana.

Ketua DPC Hanura Barru, Ilham Iskandar menyatakan, partai Hanura bulat menyatakan dukungannya terhadap petahana berpasangan dengan Suwardi Saleh sebagai calon wakil. “Ini merupakan paket yang ideal memimpin Barru yang lebih baik ke depan,” ujar Ilham di Barru, Minggu, 28 Juni.

Suwardi dikenal memiliki pengalaman pemerintahan yang memadai untuk berpaket dengan Idris pada pilkada 2015. Kandidat wakil yang satu itui juga figur yang merakyat, apalagi sudah puluhan tahun memegang beberapa jabatan penting, baik di Maros maupun di Kabupaten Pinrang.

Sedang Abustan juga tidak kalah berpengalamannya di dunia pemerintahan. Dia saat ini menjabat Kadis Pendidikan Barru. Abustan jauh sebelumnya menyatakan diri siap mendampingi petahana dalam pilkada Barru mendatang. Bahkan dia sudah banyak turun sosialisasi atas keinginannya maju sebagai wakil.

Birokrat yang satu itu  mengklaim mendapat dukukungan tidak saja dari kalangan pendidikan, namun pengalamannya menjabat sebagai camat dan kepala Bappeda dan Badan Pemberayaan Masyarakat Desa juga menjadi modal untuk mendapat dukungan dari tokoh masyarakat hingga pelosok. “Saya nyatakan diri siap mengabdi untuk masyarkat Barru, apalagi usia kami masih produktif. Tim kami juga sudah banyak bekerja di lapangan,” kata Abustan. (rus)

loading...
Click to comment
To Top