Telkom Kembangkan Home Industry – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Telkom Kembangkan Home Industry

FAJARONLINE, MAKASSAR – Perusahaan telekomunikasi, PT Telkom ikut membantu mengembangkan ekonomi rakyat dengan menyalurkan bantuan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL).  Program dengan tema Mengembangkan Ekonomi Kerakyatan yang Tangguh dan Mandiri itu berupa penyaluran bantuan dana senilai Rp1,2 miliar untuk 63 mitra binaan. Mitra binaan tersebut merupakan kalangan UMKM home industry atau industri rumahan.

Penyerahannya dilakukan di gedung Training Center PT Telkom Witel Sulsel, Jl AP Pettarani, Senin 29Juni kemarin. Hadir, Pjs Manager Community Development Center (CDC) PT Telkom Witel Sulsel Kamaruddin, menjelaskan, sepanjan tahun ini, Telkom menargetkan menyerahkan bantuan PKBL hingga empat kali. “Kita sudah dua kali. Pada triwulan sebelumnya, kita salurkan Rp1.05 miliar, untuk 52 mitra binaan,” jelas dia. Dengan begitu, PKBL triwulan ini lebih besar dari sebelumnya. Telkom menargetkan menyalurkan Rp6,5 miliar hingga akhir tahun.

Saat ini, Kamaruddin menjelaskan, Telkom Witel Sulsel, sudah menyalurkan bantuan ke 2.210 mitra PKBL, dengan nilai Rp43 miliar. Itu sudah sejak tahun 2002 lalu. Sebelumnya, Telkom lebih sering menyalurkan bantuan untuk usaha di sektor perdagangan, nelayan, petani dan lainnya. “Bantuan yang diberikan ini berupa modal usaha masing-masing disuntik hingga Rp10 juta hingga Rp50 juta,” katanya. (sbi)

loading...
Click to comment
To Top