Terima Raskin Tak Layak Konsumsi, Warga Surati Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Terima Raskin Tak Layak Konsumsi, Warga Surati Jokowi

BANYUMAS, RAJA – Sejumlah warga penerima beras untuk keluarga miskin (raskin) di Desa Srowot, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, melayangkan surat protes ke Presiden Joko Widodo. Surat itu berisi keluhan warga atas kualitas raskin yang buruk.

Warga menduga raskin berkualitas buruk itu sudah terlalu lama disimpan di gudang Bulog. Kepala Desa Srowot, Handoyo mengungkapkan, beras bantuan pemerintah itu tak layak dikonsumsi. “Kualitas beras yang disalurkan kepada warga penerima raskin di Desa Srowot ini jelek dan kualitasnya tidak layak, sehingga kurang enak disantap,” katanya.

Hanya saja, kata Handoyo, warga penerima raskin berkualitas buruk itu enggan menukarnya ke Bulog.  “Karena jika beras itu ikembalikan, akan lama prosesnya,” katanya.

Handoyo menegaskan, warganya hanya berharap kualitas raskin yang akan disalurkan pada bulan berikutnya lebih baik. Menurutnya, warga menginginkan beras bersubsidi itu tetap harus enak dinikmati.

Sedangkan Camat Kalibagor, Sudarso mengatakan ada warganya yang menyampaikan keluhan soal raskin ke presiden. “Untuk raskin, kemarin warga kita juga ada yang menyurati Presiden Jokowi terkait masalah mekanisme dan kualitas raskin tersebut,” ungkapnya. (Jp)

loading...
Click to comment
To Top