Wanemo Lebih Percaya Data IPI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Wanemo Lebih Percaya Data IPI

FAJARONLINE, MAKASSAR – Salah satu organisasi masyarakat terbesar di Kabupaten Soppeng,  Warisan Nenek Moyang (Wanemo) mulai selektif dalam memilih lembaga survei untuk mengukur tingkat keterpilihan figur bakal calon (balon) bupati. Wanemo yang mulai dikenal saat ikut mengantarkan bupati dua periode Soppeng, Andi Soetomo sebagai penguasa di kota yang dikenal dengan kelelawarnya itu menegaskan jika hasil survei yang menjadi referensi mereka, Indeks Politica Indonesia (IPI). “IPI lembaga yang sudah teruji dan turut berkontribusi memenangkan Andi Soetomo di pilkada 2010, Gerindra Soppeng di pileg 2014, dan pilkada Jeneponto 2013 lalu. Jadi data IPI bisa dijadikan referensi dalam mengukur tingkat elektabilitas balon bupati dalam pilkada Soppeng,” ujar ketua Wanemo, Ade Irawan, Senin 29 Juni.

Selain IPI Ade Irawan juga mengaku tetap merujuk pada Riset Analisis Publik (RAP) yang disebut datanya pada pilkada 2013 lalu sangat akurat. Wanemo yang sudah jauh hari sebelumnya menegaskan berada pada garis terdepan mendukung balon bupati Lutfi Halide (LHD). Mereka yakin LHD akan sukses mengungguli rivalnya Andi Kaswadi Razak (Akar). “Sesuai data IPI jika perbandingan tingkat keterpilihan LHD dan Akar sisa tiga persen. Meski Akar masih unggul, namun kami yakin dua bulan kedepan LHD akan berpeluang besar mengungguli Akar,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan ketua Forum Akar Rumput (FAR) Soppeng Muh Akbar. Akbar yang juga organisasi pendukung LHD di Soppeng menjamin data IPI akurat dan terpecaya karna sudah teruji di pilkada 2013 Sulsel. (jai)

loading...
Click to comment
To Top