13 Polisi dan Empat Anggota TNI Daftar Capim KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

13 Polisi dan Empat Anggota TNI Daftar Capim KPK

JAKARTA – Pendaftar calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Panselnas tak hanya datang dari masyarakat sipil. Dari jumlah 496 orang ada sekitar 17 orang yang berasal dari aparat keamanan.

Juru bicara pansel KPK, Betty Alisjahbana menyampaikan, dari jumlah pendaftar sebanyak itu, 42 orang di antaranya perempuan.

“Yang dokumennya lengkap ada 217, hampir lengkap 64 orang,” sebut Betty melalui keterangan pers, Selasa (30/6).

Menurut Betty, profesi terbanyak yang mendaftar adalah pegawai negeri sipil yaitu 78 orang. Disusul dosen sejumlah 72 orang. Advokat yang mendaftar sebanyak 71 orang dan pegawai swasta 59 orang. Sementara itu, pensiun yang mendaftar sebanyak 42 orang dan wiraswasta 29 orang.

Anggota Polri aktif yang mendaftar sebanyak 13 orang, sedangkan purnawirawan polisi sejumlah 6 orang. “Profesi lain yang menarik TNI ada 4 orang, purnawirawan TNI 2 orang, jaksa 3 orang, hakim 3 orang, KPK 2 orang, wartawan 4 orang,” imbuh Betty

Dia tidak merinci lebih lanjut identitas setiap pendaftar. Jumlah jaksa yang mendaftar hanya tiga berbeda dengan yang disampaikan Jaksa Agung M. Prasetyo. Sebelumnya, jaksa agung mengaku telah merekomendasikan 5 jaksa untuk mendaftar di pansel. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top