18 Perwira Polda Naik Pangkat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

18 Perwira Polda Naik Pangkat

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sedikitnya 18 perwira menengah (pamen) Polda Sulselbar naik pangkat bersama peringatan hari jadi Polri. Satu di antaranya Kabid Humas Polda Sulsel, Frans Barung Mangera yang kini berpangkat Komisaris Besar (Kombes) Polisi. Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum, Gany Alamsyah juga mendapat kenaikan pangkat dari Komisari Polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Selain perwira menengah, 27 perwira pertama juga mendapatkan kenaikan pangkat. Begitu pula dengan 1.268 bintara (brigadir). Upacara kenaikan dipimpin Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Ike Edwin. Upacara digelar di Lapangan Mako Polda Sulselbar, Selasa, 30 Juni. “Selamat pada para anggota yang mendapat kenaikan pangkat. Ini amanah,” ujar Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Ike Edwin.

Ini rincian kenaikan pangkat terdiri atas , AKBP ke Kombes Pol satu orang, AKBP ke kombes dengan penghargaan empat orang, Kompol ke AKBP enam orang, AKP ke kompol dengan penghargaan tiga orang, AKP ke kompol sembilan orang, Iptu ke AKPK tujuh orang, Iptu ke AKP yang mendapat penghargaan satu orang, Ipda ke Iptu tujuh orang, Aiptu ke Ipda dengan penghargaan 11 orang, Aipda ke Ipda dengan penghargaan 91 orang, bripka ke Ipda 59 orang, Bripka ke Ipda dengan penghargaan dua orang, brigpol ke bripka 740 orang, Briptu ke Brigpol 362 orang, dan Bripda ke Briptu tiga orang. “Ada beberapa personel tidak diusulkan karena belum layak diusulkan. Karena penilalannya secara khusus yang diputuskan melalui sidang pertimbangan karier,” ucapnya. (zaq)

loading...
Click to comment
To Top