3 Tahap Verifikasi Calon Perseorangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

3 Tahap Verifikasi Calon Perseorangan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Ketua Panwaslu Gowa, Tasrif mengatakan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan ada tiga tahap masing-masing rumah ke rumah (door to door), pendukung di kumpulkan di satu tempat dan pendukung mendatangi PPS dan PPL. Verifikasi rumah ke rumah (door to door) merupakan tahap wajib yang harus dilakukan jika setelah verifikasi door to door, selanjutnya pendukung dikumpulkan di satu tempat untuk di verifikasi. “Ketiga tahapan itu berstruktur dari rumah ke rumah (door to door) lalu mengumpulkan pendukung yang tidak ditemuinya. PPS dan PPL menghubungi tim sukses calon perseorangan untuk mengumpulkan pendukung,” ujarnya, Selasa 30 Juni.
Jika setelah pendukung dikumpulkan di satu tempat untuk diverifikasi dan ada beberapa pendukung yg berhalangan hadir, maka pendukung tersebut wajib mendatangi PPS dan PPL untuk diverifikasi, jika tidak kata Tasrif, maka syarat dukungan tersebut tidak sah.
Terpisah, anggota Panwaslu Bulukumba, Ambo Radde mengatakan verifikasi faktual di Bulukumba masih sementara berjalan dan untuk sementara belum ditemukan hal-hal yang menyimpang. “Verifikasi faktual sementara berjalan, kalau hal yang menyimpang untuk sementara belum ada,” katanya. (mp3)
loading...
Click to comment
To Top