Cara KPU Soppeng Genjot Partisipasi Pemilih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Cara KPU Soppeng Genjot Partisipasi Pemilih

FAJARONLINE, WATANSOPPENG – Berbagai cara dilakukan demi meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu. Satu di antaranya  dengan melaksanakan focus group discussion (FGD) atas riset tingkat partisipasi pemilihan pada pemilu 2014 yang dilakukan KPU Soppeng, Selasa 30 Juni. Kegiatan yang berlangsung di aula Koperasi Padaati, Jalan Bila Selatan tersebut dihadiri Kepala Kesbangpol, panwas, mantan komisioner KPU Soppeng, tokoh masyarakat beserta beberapa media.

Ketua KPU Soppeng, Amaryadi mengatakan, salah satu indikator berhasilnya pelaksanaan pemilu atau pilkada bisa dilihat dari tingginya tingkat partisipasi pemilih. “Kami sudah melakukan riset tingkat partisipasi pemilih tahun 2014, dan kami sedang melakukan evaluasi,” kata Amaryadi, Senin 29 Juni.

Dalam forum diskusi yang pihaknya laksanakan, banyak masukan-masukan dari peserta diskusi yang nantinya pihaknya akan merekomendasikannya. Lebih lanjut, dia juga berharap melalui riset dan diskusi ini tersebut, apa yang menjadi target dari KPU bisa terpenuhi pada pemilukada serentak di Sulsel. “Dari riset ini, kami berharap agar partisipasi masyarakat dalam pemilu mencapai derajat legitisimasi yang sesuai dengan kebijakan KPU,” paparnya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top