Cile Melangkah ke Final – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Cile Melangkah ke Final

SANTIAGO DE CHILE – Cile berhasil melaju ke final Copa America 2015 setelah menang tipis 2-1 atas Peru pada semifinal yang dilangsungkan di Stadion Nasional Julio Martinez Pradanos, Senin malam atau Selasa (30/6) pagi WIB.

Cile mencetok gol pertama pada menit ke-42 Aranguiz mencoba usai menerima umpan silang dari Alexis Sanchez. Skor 1-0 menyudahi babak pertama. Gol pertama ini terbilang terlalu lama ditungu, pasalnya Cile diuntungkan lantaran sejak menit ke-20 pemain Peru Carlos Zambrano mendapatkan kartu merah.

Pada babak kedua, Cile tetap memegang kendali permainan. Akan tetapi, Peru justru bisa menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Gary Medel yang coba memotong umpan pemain Peru Jose Paulo Guerrero, yang justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Namun, keceriaan pemain dan pendukung Peru hanya berlangsung sejenak. Empat menit setelah melakukan gol bunuh diri, Medel membayar lunas kesalahannya. Umpan dia kepada Vargas diselesaikan dengan tembakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan atas gawang Peru. Cile kembali unggul 2-1.

Meski terus berusaha, namun Peru tetap tidak dapat menjebol gawan Cile untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1. Dan dengan hasil ini Cile berhasil melangkah ke final.

Pada laga final, Sabtu (4/7), Cile akan menantang pemenang antara Argentina dan Paraguay. Sementara itu, Peru akan menjalani perebutan tempat ketiga pada Jumat (3/7).

loading...
Click to comment
To Top