Diajak Debat Soal Islam, Artis ini Malah Jadikan Tiga Bule Mualaf – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Diajak Debat Soal Islam, Artis ini Malah Jadikan Tiga Bule Mualaf

Raline Shah baru merampungkan film terbarunya, Surga Yang Tak Di­rindukan. Sembari memaparkan peran­nya di film bernuansa poligami itu, ia berbagi cerita spiritual.

Suatu waktu, Raline pernah berdebat dengan se­orang non-muslim di Amerika Serikat. Berawal dari pembicaraan mengenai bidang teologi, Raline mulai berbicara tentang Islam. Awalnya cewek 30 tahun itu didebat oleh para bule, namun ia justru berhasil mengislamkan tiga bule tersebut.

“Salah satu subjek yang dijalani ada­lah teologi. Mereka banyak bertanya ke saya, awalnya sih berdebat. Tapi akhirnya mereka cari tahu sendiri,” ungkap Raline.

“Akhirnya ada tiga orang yang mualaf, nah dua di antaranya itu co­wok. Papaku itu mencurigai mereka mualaf karena mau nikahi aku, padahal kan nggak,” imbuh finalis Puteri Indo­nesia 2008 ini.

Ini juga yang menjadi alasan Raline sering berlibur ke Amerika.

“Aku biasanya ketemu teman seko­lah di sana yang mualaf masuk Islam karena aku. Alhamdulillah mereka masih muslim dan salat. Aku mengecek dia, masih muslim atau nggak,” tandas bintang film 5 cm dan 99 Cahaya di Langit Eropa ini.

Selain itu, berlibur ke luar negeri dimanfaatkan Raline untuk mencari energi baru agar lebihfresh ketika kembali ke Tanah Air dan bekerja.

“Aku selalu merasa kita harus happy dan sehat itu mahal. Makanya biasanya pergi jauh dulu,” cetus dara asal Medan yang masih jomblo ini.

Raline mendapatkan pengalaman baru sebagai wanita yang harus men­jadi istri kedua di filmSurga Yang Tak Dirindukan. Karakter tersebut membu­tuhkan banyak usaha untuk bersedih.

“Seratus persen beda dengan Raline. Dia dari keluarga susah, hidup susah, hamil di luar nikah, nggak ada orang­tua, sedih sekali pokoknya. Karakter ini butuh banyak usaha untuk sedih, psikologi negatif,” kata Raline.

Sosok bernama Maros itu diceritakan mendapat simpati dari karakter Fedi Nuril yang menolongnya. Diawali atas dasar kemanusiaan, Fedi semakin menaruh perhatian dan berusaha men­jadikan Maros istri kedua. Sebelumnya karakter Fedi sudah memiliki keluarga kecil bahagia dengan istri cantik yang diperankan Laudya Cynthia Bella.

“Nggak ada yang disalahkan, situ­asinya yang sedih, yang membuat aku jadi istri kedua. Orang yang melalui ini semua, senang, bersalah, banyak keraguan dan ketakutan, Aku belum pernah melalui ini,” tutup dara berd­arah Melayu ini. ***

loading...
Click to comment
To Top