Dukung Keterbukaan Informasi, Ahok Desak Anak Buah Buka-bukaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Dukung Keterbukaan Informasi, Ahok Desak Anak Buah Buka-bukaan

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama perintahkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta mengirimkan data-data yang mereka miliki untuk dimasukkan ke dalam sistem portal open data yang tersimpan di data.jakarta.go.id.

“Saya minta kepada seluruh SKPD agar rutin mengirimkan data ke open data ini,”‎ ujar Basuki dalam peluncuran portal open data Pemprov DKI di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (30/6).

Ahok, sapaan akrab pria ini mengatakan, sistem portal data ini merupakan sebuah komitmen dari Pemprov DKI terhadap keterbukaan informasi.‎ Ia mewacanakan kedepannya masyarakat dapat mengakses data ini secara langsung. Sehingga persoalan yang ada di ibukota dapat segera ditangani.

“Semakin banyak data yang dibuka, mambuat kemudahan bagi rakyat dan pemerintah juga,” ujarnya.

Menurutnya, bila ada SKPD yang menolak memberikan data, maka dipastikan ada kecurangan di lembaga tersebut. “Kalau Anda tidak mau buka data, berarti Anda curang,” katanya.

Ia mengancam SKPD yang menolak menyerahkan data ke sistem ini akan langsung di stafkan dan dipotong tunjangan kinerja daerah (TKD)-nya.

“Kalau ada yang tidak mau mengirimkan data akan langsung distafkan, TKD (Tunjangan Kinerja Daerah)-nya langsung dicabut juga,” tegasnya.[dem/rmol]

loading...
Click to comment
To Top