Gerindra Kerucutkan Delapan Nama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Gerindra Kerucutkan Delapan Nama

SEMARANG, RAJA – Sementara itu, Gerindra juga terus menggodok kandidat yang akan diusungnya di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Hingga kini, sudah ada beberapa nama yang mengerucut dan akan diajukan dicalonkan Partai Gerindra sebagai kepala daerah di delapan daerah. Kepala desk Pilkada Partai Gerindra Sriyanto Saputro menyatakan, sudah delapan daerah yang sudah mengerucut nama-nama calon kepala daerah yang akan diajukan.

“Delapan daerah itu, Kabupaten Semarang, Blora Sragen, Solo (Kota Surakarta), Kabupaten Sukoharjo, Boyolali, Pemalang dan Demak. Tapi untuk nama-namanya belum dapat kami sampaikan,” kata Sriyanto di DPRD Jateng, Senin (29/6).

Nama-nama tersebut akan diusung partai berlambang kepala Garuda itu pada pilkada mendatang. Meski begitu, Gerindra tidak bisa sendirian dalam mengusung calon. Mereka butuh berkoalisi dengan partai lain agar memenuhi persyaratan dan memenangkannya.

“Ada dengan Demokrat, PAN dan partai-partai lain. Bahkan juga ada juga dengan PDI Perjuangan, akan ada kejutan,” tambahnya.

Dari delapan nama tersebut menurutnya, ada yang merupakan calon dari dalam partai maupun dari luar. Semua orang yang selama ini dikaitkan akan menyalonkan diri melalui Partai Gerindra, menurutnya masih berpeluang.

“Semua berpeluang termasuk Soemarmo (Kota Semarang), peluang 0,01 saja di politik bisa berubah. Sebelum ditandatangani pak Prabowo semuanya bisa terjadi,” tutur Sriyanto. (dbs)

loading...
Click to comment
To Top