Hercules C-130 Hantam Pemukiman Warga, 30 Nyawa Melayang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Hercules C-130 Hantam Pemukiman Warga, 30 Nyawa Melayang

MEDAN – Jumlah korban jiwa mulai teridentifikasi akibat jatuhnya pesawat Hercules C-130 usai take off dari Lanud Soewondo, disekitar jalan Jamin Ginting, Medan, Sumut, Selasa (30/6) sekitar pukul 11.48 WIB.

Dari data sementara Hercules naas tersebut memakan banyak korban jiwa. Hingga saat ini, sekitar 30 nyawa melayang akibat insiden tersebut.

Hal itu terjadi karena pesawat jatuh di pemukiman. Laman Guardian menulis, pesawat yang diproduksi pada 1964 tersebut juga sempat menabrak hotel dan menghantam beberapa rumah.

“Informasi yang kami dapat hingga saat ini sudah 30 orang yang meninggal. Jumlahnya masih bisa bertambah,” terang juru bicara SAR Hisar Turnip sebagaimana dilansir laman Reuters.

Hingga saat ini tim SAR belum bisa memastikan jumlah nyawa yang melayang. “Kami sudah meminta tim SAR di Medan untuk segera ke lokasi guna mengevakuasi korban,” ujar petugas SAR Tatang Zainuddin di laman AFP.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi terkait penyebab kecelakaan tersebut. Salah satu saksi mata Januar membeberkan sedikit kronologis kejadian memilukan itu.

“Saya melihat pesawat dari arah bandara dan sudah miring. Setelah itu, saya melihat asap yang mengepul,” ujar pria berusia 26 tahun tersebut sebagaimana dilansir laman AFP. (jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top