Heroin Berubah Jadi Kafein – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Heroin Berubah Jadi Kafein

FAJARONLINE, SIDRAP – Empat tersangka kasus kepemilikan sabu-sabu dan heroin yang ditangkap jajaran Polres Sidrap di Rappang, Kamis 25 Juni diperkirakan bakal mendapat hukuman sedikit lebih ringan. Barang bukti “heroin” yang disita polisi berubah menjadi kafein setelah hasil uji laboratorium forensik.

Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Adriyan F Kopong di kantornya, Selasa 30 Juni, mengaku telah menerima hasil uji laboratorium sampel darah dan dua jenis barang bukti yang dikirim ke Polda Sulselbar, serbuk kristal sabu-sabu dan serbuk putih yang diyakini heroin.

Hasilnya ungkap Adriyan, serbuk putih yang awalnya disebut heroin atau putaw ternyata hanya trimethyl purine atau kafein. Namun katanya, empat tersangka yang ditangkap positif telah menggunakan narkoba.

Empat tersangka masing-masing Arifin, Suciawan, Putri Ayu, dan Maryani. “Kita telah menyiapkan sejumlah pasal terhadap empat tersangka itu. Mereka akan dijerat pasal 127, 112 (ayat 2) dan 114 (ayat 2), UU Nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara,” kata Adriyan. (eby)

Click to comment
To Top