Irfan Bachdim Bujuk Kim Kurniawan Merumput ke Klub Luar Negeri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Irfan Bachdim Bujuk Kim Kurniawan Merumput ke Klub Luar Negeri

JAKARTA – Semakin buruknya nasib persepakbolaan Indonesia membuat para pemain mulai meninggalkan sepakbola tanah air untuk bergabung dengan klub-klub di luar negeri. Setelah Andik Vermansyah, Greg Nwokolo dan Dedi Gusmawan, kini Irfan Bachdim tengah membujuk Kim Jefrey Kurniawan untuk mengikuti jejak rekan-rekannya itu.

Para pemain sepak bola Indonesia yang kini merumput di luar negeri mengompori kolega-kolega mereka di tanah air. Tujuannya agar para pesepak bola di dalam negeri yang tengah berada dalam ketidakpastian karena tak adanya kompetisi ikut mengadu nasib di mancanegara.

Irfan Bachdim menjadi provokator bagi rekan-rekannya agar mau merumput di luar negeri. Ajakan dan saran Irfan itu disampaikan kepada Kim Kurniawan yang merupakan adik iparnya sendiri.

Kim yang kini bermain di Persipasi Bandung Raya (PBR) itu mengaku sering diajak untuk merumput di luar. “Dia (Irfan, red) bilang ke saya untuk mencoba ke klub luar negeri,” kata Kim saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kim menuturkan, kakak iparnya itu mengaku siap memberi bantuan. “Saya dapat bantuan dari dia. Mereka ingin situasi saya membaik,” ucapnya.

Bukan hanya Irfan yang membujuk Kim, sebelumnya, ajakan serupa juga disampaikan Andik Vermansah, Greg Nwokolo dan Dedi Gusmawan. Andik kini merumput di Malaysia.

Sedangkan Greg sudah merumput di Liga Thailand dengan bergabung ke BEC Tero Sasana. Adapun Dedi di kini merumput bersama Zheyar Shwe Myay FC di Liga Myanmar.(dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top