Kamal di Mata Jubir JK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kamal di Mata Jubir JK

FAJARONLINE,MAKASSAR — Mantan Direktur Celebes TV yang saat ini menjadi juru bicara Wakil Presiden HM Jusuf Kalla, Husain Abdullah, memiliki kesan mendalam terhadap sosok Kamaluddin Rachman, jurnalis senior yang baru saja meninggal, Senin, 29 Juni 2015, sekitar pukul 23.00 Wita.
Saat masih di lapangan, Husain sering bersama-sama Kamaluddin meliput. Saat itu, Husain sebagai kamerawan RCTI dan Kamaluddin di Trans7. ‎Menurutnya, Kamaluddin adalah generasi pertama jurnalis televisi swasta di Makassar bersama  Upi Asmaradana, Andre Bangsawan, serta Anno Suparno, dan Iwan Taruna. Ia memulai karir dari bawah hingga bersama-sama  mendirikan Celebes TV.
Belakangan, Kamaluddin pindah ke Ve Channel. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.
Kita kehilangan seorang pewarta televisi yang ulet dan tangguh penuh idealisme,” tulis Husain, Selasa, 30 Juni 2015.
Husain dan Kamal, pada berbagai liputan konflik terutama di Ambon pada masa-masa sulit, sering liputan bersama. Almarhum, kata dia, merupakan sahabat yang baik penuh dedikasi serta setia kawan yang tinggi. “Kamal tipikal sahabat yang bisa diajak senang dan susah bersama. Dia layak diteladani jurnalis muda. Selamat jalan Kamal doa kami menyertaimu; dari sahabatmu Husain Abdullah,” urainya. (zuk)
loading...
Click to comment
To Top