Kantor Komnas PA Terbakar, Ketuanya Pasrah Berkantor di Mana Saja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kantor Komnas PA Terbakar, Ketuanya Pasrah Berkantor di Mana Saja

JAKARTA – Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA), Arist Merdeka Sirait belum tahu kelanjutan nasib kantornya, apakah akan direnovasi atau pindah kantor. Gedung yang terletak di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur itu habis dilalap api pada Sabtu (27/6) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Kebakaran tersebut bukan pertama kali terjadi. Terhitung sudah dua kali kantor Komnas PA kebakaran, yakni pada tahun 2009 dan Sabtu (27/6) lalu. “Belum tahu, nanti akan dibicarakan lebih lanjut,” ujar Arist kepada JPNN.com, Selasa (30/6).

Arist menegaskan, bakal menerima sepenuhnya keputusan pemerintah terkait lokasi kantor Komnas PA, apakah tetap di tempat semula atau dipindahkan.

“Kami kan dapat fasilitas kantor dari Kementerian Sosial, jadi apakah akan balik lagi di situ atau dipindah ke lokasi baru terserah. Kami akan terima sesederhanapun tempat itu,” terang dia.

Bagi Arist, tempat atau gedung yang megah tidak dia perlukan. Yang terpenting kata dia, Komnas PA bisa bekerja terus untuk memperjuangkan keadilan anak-anak di Indonesia.

“Ya untuk apa pakai gedung yang megah-megah dan bagus, tapi kami nggak bisa melakukan apa-apa,” tegas pria berambut ikal ini. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top