Ketua DPRD DKI: Banyak Aset Jakarta Dikelola Pihak Ketiga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ketua DPRD DKI: Banyak Aset Jakarta Dikelola Pihak Ketiga

JAKARTA-Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI lebih serius lagi menangani persoalan aset yang banyak dikelola oleh pihak ketiga.

Menurutnya, potensi kehilangan aset DKI yang mencapai angka Rp7,9 triliun adalah sebuah persoalan penting dan harus mendapat prioritas utama untuk diselesaikan oleh eksekutif.

“Sudah saatnya Pemprov DKI lebih serius melakukan langkah pengamanan fisik dan dokumen aset milik Pemprov DKI secara tertib dan ketentuan. Terlebih BPKAD DKI, biro hukum Pemprov DKI, dan kepala SKPD/UKPD yang bertanggung jawab terhadap aset,” ujar Prasetio di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (30/6).

Politisi PDIP ini juga meminta agar Biro Hukum DKI segera mencatat aset mana saja yang saat ini tengah masuk dalam proses pengadilan. Namun ia meminta agar aset yang kalah di pengadilan juga didalami alasan kekalahannya.

Di luar itu, Prasetio yakin ada oknum di lingkungan Pemprov DKI yang menyebabkan aset pemerintah jatuh ke tangan pihak ketiga. Untuk itu, ia mengaku setuju dengan perombakan birokrasi yang tengah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Nggak hanya tidak korupsi masuk pakta integritas, tapi juga dimasukkan pengamanan aset daerah. Sehinggga tidak ada lagi pejabat yang main-main dalam pengamanan aset daerah. Yang bisa kongkalikong menjual aset daerah diam-diam. Ini bukti Pemprov DKI serius melakukan pengamanan aset,” pungkasnya. [sam/rmol]

loading...
Click to comment
To Top