Klan Yasin Limpo Terpecah, Keuntungan balon lain di Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Klan Yasin Limpo Terpecah, Keuntungan balon lain di Gowa

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA – Posisi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dinilai masih merupakan sosok bisa menjadi penentu pemenang pemilihan kepala daerah (pilkada) Gowa Desember 2015 mendatang. Basis massa mantan Bupati Gowa dua periode itu masih cukup besar.

Jelang batas akhir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, pergerakan politik di Kabupaten Gowa cukup dinamis. Ini disebabkan belum ada putusan Mahkamah Konstitusi tentang pembatasan keluarga petahana maju di pilkada. Namun sosok Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dinilai bisa menjadi penentu.

Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir mengatakan, pilkada Gowa berlangsung dinamis jika Mahkamah Konstitusi menerima gugatan pembatalan pasal dinasti politik. Jika gugatan tersebut diterima MK, hampir pasti pilkada Gowa akan diikuti dua calon bupati dari klan Yasin Limpo, masing-masing Tenri Olle dan Adnan Purichta. Suwadi menambahkan, jika hal itu terjadi, maka kekuatan klan Yasin Limpo dinilai bisa terpecah dan hal tersebut diprediksi bisa menguntungkan calon bupati lainnya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top