Koperindag Lutim Diminta Aktif Sidak SPBU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Koperindag Lutim Diminta Aktif Sidak SPBU

FAJARONLINEM MALILI  – Masyarakat Kecamatan Tomoni meminta Dinas Koperindag Luwu Timur (Lutim) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Tomoni.  Pemilik kendaraan mengeluhkan ulah SPBU yang dinilai lebih mendahulukan pembelian premium menggunakan jeriken dibanding kendaraan. ”Pengendara yang antre mengisi BBM tidak dihiraukan petugas SPBU,”  ujar Ulla Anggara, warga Tomoni, Selasa 30 Juni.

Ulla menduga BBM bersubsidi itu dijual oknum ke perusahaan yang ada di Kecamatan Mangkutana.  Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Koperindag Luwu Timur, Amiruddin Rumae mengaku telah mengawasi SPBU. ”Saya memang lihat SPBU Tomoni yang membandel dengan melayani pembelian jeriken dalam jumlah besar,” kata Amiruddin.

Menurut dia, petugas SPBU Tomoni setiap didatangi selalu berkilah dan mengaku tidak melayani pembelian menggunakan jeriken. “Tapi begitu kita pergi, tidak ditahui lagi dibelakangnya. Kita juga butuh pihak-pihak lain, khususnya aparat kepolisian dan masyarakat itu sendiri dalam melakukan pengawasan,” demikian Amiruddin. (shd)

loading...
Click to comment
To Top