Makanan Berformalin Marak di Pangkep – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Makanan Berformalin Marak di Pangkep

FAJARONLINE, PANGKEP – Inspeksi mendadak (sidak) Dinas Perindustrian dan Perdagangan di beberapan pasar dan pusat berbelanjaan di Pangkep  menemukan banyaknya makanan mengandung formalin dan boraks bebas diperjualbelikan. Seperti yang ditemukan tim Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pangkep dalam sidak di beberapa  minimarket dan pasar tradisional, Selasa 30 Juni.

Tak hanya di pasar tradsional, makanan yang membahayakan kesehatan manusia  juga dijual di sejumlah minimarket di Pangkep. Cendol yang dijual di salah satu minimarket diketahui berbahan boraks. Ada juga manisan mangga berbahan formalin. Kemudian di Pasar Sentral Pangkajene, ditemukan pula cendol dan cincau berbahan boraks. Seluruh bahan tersebut diketahui berasal dari Makassar.

Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Indriaty Latief mengatakan, pada sidak kali ini, pihaknya melakukan tes langsung pada sampel makanan terutama makanan yang tidak memiliki merk dan tanggal kedaluwarsa. “Dari hasil pemeriksaan itu, kita temukan cendol dan cincau berbahan boraks dan formalin,” ujarnya, Selasa 30 Juni. (ksa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top