Muamalat Garap Pesantren – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Muamalat Garap Pesantren

FAJARONLINE, MAKASSAR – Bank Muamalat menggarap institusi pendidikan, khususnya pesantren dan madrasah untuk memperkuat funding. Menurut Branch Manager Bank Muamalat Makassar, Nahdhuddin Al Asady, tabungan para siswa dan pengelola sekolah digenjot dengan menyediakan layanan keuangan yang lebih mudah. “Paling penting penyiapan layanan cash management yang di dalamnya ada virtual account,” ujar Nahdhuddin di sela-sela penyerahan bantuan CSR pada Pesantren Ummul Mu’minin Aisyiyah Makassar, berupa satu unit mobil bus di gedung Aisyiyah, Selasa 30 Juni.

Muamalat menyerahkan bus berkapasitas sekitar 20 orang dengan harga sekitar Rp400 juta diterima Ketua Wilayah Aisyiyah Sulsel Nurhayati Azis didampingi Pimpinan Pondok Pesantren Ummul Mu’minin, KH Jalaluddin Sanusi. Nahdhuddin menjelaskan, salah satu keuntungan yang diberikan Muamalat, adalah pemberian subsidi belanja hingga 10 persen, setiap kali berbelanja di berbagai minimarket maupun hypermarket. “Selain memberikan layanan cash management, dari situ kita juga membuka peluang menyalurkan pembiayaan ke lembaga pendidian. Misalnya sekolah yang mau bangun gedung, dan lainnya,” katanya.

Saat ini, ada 20 unit sekolah yang digarap Muamalat, dengan penyediaan layanan cash management, hingga fasilitas pembiayaan dan funding. “Kita targetkan tahun ini ada 10-15 sekolah baru yang bisa kita garap,” jelas dia. Upaya itu diharapkan mendukung target pertumbuhan dana Bank Muamalat hingga 18 persen tahun ini, menjadi Rp150 miliar (net). Dengan target funding tersebut, diperkirakan pembiayaan hingga akhir tahun mencapai Rp211,5 miliar. (sbi)

loading...
Click to comment
To Top