Oktober ini Penempatan Transmigrasi di Mulai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Oktober ini Penempatan Transmigrasi di Mulai

AKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar mengatakan, lokasi transmigrasi biasanya diusulkan oleh daerah tujuan.

“Setelah diusulkan, maka kami akan periksa dulu sejauh mana kelayakan dari aspek ekonomi, sosial, dan budaya. Sejauh mana potensinya untuk dikembangkan. Sebab daerah transmigrasi harus sesuai kriteria yang kita tetapkan,” ujar Marwan, Selasa (30/6).

Sebagaimana diketahui, penempatan transmigrasi rencananya akan dimulai triwulan IV tahun 2015 atau pada Oktober, November dan Desember. Kementerian DPDTT menargetkan 4.336 Kepala Keluarga (KK) mengikuti program itu.

Sepuluh provinsi akan menerima transmigran. Yakni, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara dan Maluku.

Sementara itu, ada tujuh provinsi pengirim transmigran yaitu Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat.(gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top