PAN Lutra Masih Dilema Tentukan Sikap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PAN Lutra Masih Dilema Tentukan Sikap

FAJARONLINE, MAKASSAR – Eliet PAN masih beda sikap soal usungan di Luwu Utara (Lutra). Keinginan mendorong Ketua DPD PAN Lutra, Halim Karimuddin sebagai cawabup sebagai salah satu alasan. Sementara dua cabup yang diincar, Arifin Junaidi dan Indah Putri Indriani belum mau menyatakan kesiapan menggandeng kader PAN.

Sejauh ini baru Ketua DPD Gerindra Lutra, Arsyad Kasmar yang menyatakan siap berpaket dengan Halim. Sementara yang bersangkutan lebih diinginkan mendampingi Indah sebagai cawabup.

Sekretaris DPW PAN Sulsel, Buhari Kahar Muzakkar mengatakan paket Arsyad Kasmar-Halim Karimuddin memang didorong dengan jaminan Arsyad mendapat rekomendasi Gerindra. “Pak Arsyad sudah menyampaikan kesiapan berpasangan dengan kader kita. Hanya apakah beliau yang jadi mengendarai Gerindra di Lutra itu juga yang menentukan,” ujarnya di Makassar, Selasa 30 Juni.

Dari sisi elektabilitas sejumlah lembaga survei, kans petahana Arifin Junaidi masih unggul tipis dari wakilnya Indah Putri Indriani.

Karena itu, bila kepastian Arsyad mendapatkan Gerindra kandas, maka dukungan bisa beralih ke dua petahana tersebut. Khusus Arjuna telah diberi kesempatan kedua mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengatakan opsi lain mereka siap mengusung petahana Arifin Junaid karena yang bersangkutan diberi jadwal ulang menjalani fit and proper test. “Sebenarnya kita buka juga untuk Indah. Tapi yang datang esoknya hanya pak Arifin Junaidi,” beber Kahfi. (nur)

loading...
Click to comment
To Top