Peminat Sekolah Negeri di Temanggung Membludak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Peminat Sekolah Negeri di Temanggung Membludak

TEMANGGUNG – Peminat masuk sekolah negeri di Kabupaten Temanggung khususnya Sekolah Menengah Pertama SMP pada tahun ajaran 2015 / 2016 ini membludak. Hingga hari kedua penerimaan peserta didik baru (PPDB) peminat di sejumlah sekolah negeri sudah melebihi daya tampung sekolah.

Di SMPN 6 Temanggung misalnya dari 256 daya tampung jumlah pendaftar dihari kedua Selasa ( 30/6) pukul sepuluh pagi tercatat siswa yang mendaftar langsung berjumlah 348 pendaftar. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga batas akhir pendaftaran 2 Juli mendatang.
“Karena tahun ini memakai system on line maka pendaftar bisa memilih tiga SMP sebagai pilihan alternatif. 348 tersebut adalah pendaftar yang memlih SMP 6 sebagai pilihan pertama, jika ditotal semua ada 1011 peminat. Jumlah tersebut adalah jumlah keseluruhan peminat yang mendaftar SMP 6 sebagi pilihan pertama hingga ketiga,” kata Parjuni, panitia PPDB SMP 6 Temanggung, Selasa (30/6).
Ia menambahkan hingga hari kedua PPDB memakai system on line, masih berjalan cukup lancar. Meski baru pertama kali digunakan, namun system on line sangat menguntungan bagi siswa, karena siswa bisa mendaftar di tiga SMP sekaligus sebagai alternatif pilihan. Siswa dan orangtua juga bisa melihat langsung jurnal NEM dengan memasukan no pendaftaran di alamat http://temanggung.ppdb.kemdikbud.go.id.
“Sampai saat ini belum ada kendala pada system online, jadi lancar-lancar saja, bila dibandingkan dengan sistem manual lebih enak dengan system online, paling tidak siswa bisa langsung melihat apakah nilai mereka bisa mencukupi di sekolah yang didaftar,” katanya.
Hal senada juga diungkapkan oleh ketua panitia PPDB SMPN 3 Temanggung, Heru, dihari kedua ini SMPN 3 sudah menerima pendaftar langsung sebanyak 300 siswa, sedangkan peminat ada sekitar 984 siswa, sementara daya tampung SMPN 3 hanya 192 siswa.
“Karena baru pertama memakai system online memang semula agak sedikit ribet, utamanya dalam mekanisme pendaftaran seperti pemasukan atau entri data, namun hal tersebut tidak menganggu pelaksanaan PPDB,” pungkasnya. (din)

loading...
Click to comment
To Top