Penunggak PBB di Salatiga Bakal Dikenai Denda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Penunggak PBB di Salatiga Bakal Dikenai Denda

SALATIGA – Pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kota Salatiga 2015 yang ditargetkan sebesar Rp6,5 miliar, sementara realisasi yang tertagih sebesar Rp2,25 miliar. Ini terhitung hingga akhir Mei 2015 lalu dan bagi penunggak PBB akan dikenai denda sebesar 2 % dari tanggungan pajaknya.

Demikian dikatakan Kepala Dinas pengelolaan Penerimaan keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Salatiga Drs Fakruroji melalui Kabid Penagihan dan Penerimaan DPPKAD M Rahadi kepada Rakyat Jateng, Selasa (30/6).
“Untuk realisasi PBB tahun 2015 yang jatuh tempo pembayaran pada 30 September 2015 mendatang, masih mencapai 35 % dari target yang telah ditentukan. Sedangkan, hingga akhir Mei 2015 pajak yang terealisasi kurang lebih 35 % atau sebesar Rp 2,25 miliar dari target Rp 6,5 Miliar dan ketetapan pajak sebesar Rp 9,1 Miliar,” kata Rahadi.
Ditambahkan, bahwa kendala lambatnya pembayaran dari wajib pajak tahun 2015 ini dikarenakan para wajib pajak sebagian besar masih konsentrasi pada bidang pendidikan serta persiapan Hari Raya Idul Fitri.
Sementara, Kepala DPPKAD Kota Salatiga, Drs Fakruroji menyatakan, bahwa bagi wajib pajak yang mengalami keterlambatan pembayaran PBB akan dikenakan denda 2 % per bulan dari tanggungan pajaknya. Untuk itu, para wajib pajak dapat membayarkan pajaknya tepat waktu sehingga terhindar dari denda.
“Harapan kami, para wajib pajak dapat membayar pajak tepat waktu sehingga akan menghindari denda. Pihaknya, dalam rangka meningkatkan pendapatan PBB, telah melakukan terobosan dengan jemput bola hingga ke masing-masing kelurahan di Salatiga ini,” tandas Fakruroji. (hes)

loading...
Click to comment
To Top