Polres Gelar Festival Ramadan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Polres Gelar Festival Ramadan

FAJARONLINE, PANGKEP — Dalam Rangka HUT Bhayangkari ke 69, Polres Pangkep menggelar festival Ramadan Khusyu yang bekerjasama dengan Mahasiswa Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas ( KMP SEP-UH )dan Dinas Kelautan dan Perikanan Pangkep.

Festival dengan tema Melalui Revolusi Mental Polri memantapkan Solidaritas dan Profesionalisme Guna Mewujudkan Pembangunan Nasional tersebut rencananya akan digelar selama dua hari yakni 30 juni hingga 1 Juli. Acara Festival Ramadhan dan Sosialisasi Perikanan tentang Stop Destructive and illegal fishing serta UU No. 45 Tahun 2009 ttg Perikanan.

Rencananya acara yang akan digelar di  Gedung Islamic Center Pangkajene akan dibuka langsung oleh Bupati Pangkajene & Kepulauan serta dihadiri oleh Kapolres & Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pangkajene Kepulauan selaku narasumber.

Ketua Umum KMP SEP-UH, Abd.Wahab mengatakan, dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Pangkep dipilih sbagai lokasi kegiatan karena dianggap warga Pangkep lebih antusias menyambut kegiatan seperti ini serta dalam acara ini juga akan dilaksanakan giat sosial perikanan tentang bom dan bius serta Pukat Harimau & rencananya materi tersebut akan dibawakan langsung oleh Kapolres Pangkep, AKBP Mohammad Hidayat & Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Natsir Sulaiman.

Selain itu adapula kegiatan Pelatihan Kewirausahaan yang rencananya akan diikuti oleh Ibu-ibu rumah Tangga di Kepulauan, Lomba adzan dan Hafalan Surah pendek, lomba Tilawah dan ceramah, Bukber & Sholat Mahgrib.

“Kami tidak bangga menangkap para Pelaku illegal & Dldestructive fishing tapi yang kami bangga adalah tidak ada praktek illegal & destruktive”jelas Kapolrs Pangkep, AKBP Mohammad Hidayat. (ksa)

loading...
Click to comment
To Top