Sebelum Lebaran, Taman Wisata Dirgantara Diresmikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Sebelum Lebaran, Taman Wisata Dirgantara Diresmikan

KARANGANYAR, RAJA — Masyarakat Karanganyar dan sekitarnya berharap Taman Wisata Edukasi Dirgantara segera dibuka untuk umum. Mereka juga menginginkan objek wisata itu menjadi tempat wisata terjangkau yang dapat memberikan hiburan sekaligus pengetahuan.

Hingga Minggu (28/6) siang, proses perakitan ulang pesawat terbang Boeing 737-300 bekas maskapai Batavia Air di lokasi Taman Wisata Edukasi Dirgantara masih berlangsung. Meski begitu, sejak kedatangan pesawat pada Rabu (24/6) lalu, tempat tersebut sudah ramai dikunjungi warga. Mereka berkerumun di sisi barat bangunan taman dan menyaksikan proses perakitan pesawat dari balik tembok.

Warga Pulosari, Kebakkramat, Sarni berharap taman wisata tersebut benar-benar menjadi sarana hiburan yang memberikan wawasan edukasi kepada masyarakat, khususnya anak-anak. “Kalau di sini [Karanganyar] sudah ada kan tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata. Tapi ya kalau nantinya ada tiket, sebaiknya jangan mahal-mahal. Kalau mahal, mending (berwisata) ke tempat lain saja,” kata dia saat ditemui wartawan lingkungan taman.

Bukan hanya warga Karanganyar yang mendatangi lokasi perakitan pesawat. Giyanto, warga Karangpelem, Sragen, pun tertarik mampir ke lokasi Taman Wisata Edukasi Dirgantara yang belum diresmikan itu. “Saya kebetulan tadi sedang lewat (jalan raya di depan taman). Kemudian melihat ada pesawat terbang di dalam bangunan ini. Wah, sepertinya ini akan menjadi tempat yang menarik,” kata dia.

Di sisi lain saat ini badan pesawat sudah tersambung. Sayap-sayap dan roda pesawat pun sudah terpasang, meski belum sempurna.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berharap perakitan pesawat terbang bisa segera selesai, sehingga Taman Wisata Edukasi Dirgantara dapat diresmikan sebelum Lebaran. “Jadi kami berharap pada lebaran nanti Taman Wisata Edukasi Dirgantara sudah bisa dikunjungi masyarakat umum,” kata dia saat ditemui wartawan di Kantor Setda Karanganyar, belum lama ini.

Selain untuk wisata, direncanakan pesawat yang dipajang di lokasi tersebut akan digunakan untuk memfasilitasi calon jamaah haji. “Pasca Idul Fitri bisa langsung persiapan ibadah haji. Seluruh calon jamaah haji bisa praktik [pengenalan pesawat terbang] dulu sebelum berangkat ke Tanah Suci,” kata dia. (Sp)

loading...
Click to comment
To Top