Senior Jurnalis Makassar Meninggal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Senior Jurnalis Makassar Meninggal

FAJARONLINE, MAKASSAR — ‎Kamaluddin Rachman, salah seorang senior jurnalis Makassar, meninggal dunia, Senin malam, 29 Juni 2015 sekitar pukul 23.00 Wita. Ia meninggal di rumahnya, di Kompleks Anggrek Minasa Upa, Taman Mugellona, Blok TM.7 Nomor 1.

Informasi meninggalnya Kamal, sapaan akrabnya, beredar berselang sejam setelah ia mengembuskan napas terakhir, Selasa dini hari, 30 Juni 2015, sekitar pukul 00.20 Wita. Saat ini, Kamal bekerja di Ve Channel, salah satu televisi swasta lokal di Makassar. Sebelum bergabung ke Ve Channel tahun lalu, ia sempat bekerja di Celebes TV, televisi lokal lainnya di Makassar.

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini juga pernah tercatat sebagai jurnalis Trans7, juga disebut pernah bergabung di Harian Tribun Timur. ‎”Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Kak Kamal (jurnalis) Ve Channel, anggota AJI Makassar. Sekarang di rumah duka,” ujar rekan kerja Kamal, Nurdin Amir.

Kamal memang pernah aktif sebagai pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar. Ia juga pernah terdaftar dalam paguyuban Unit Penelitian dan Penerbitan (UPPM) UMI‎. Kamal meninggal karena sakit tumor yang menyerang di bagian lehernya. “Ia keluar masuk rumah sakit dan pernah dioperasi,” imbuh rekan Kamal lainnya, Tody. (zuk)

loading...
Click to comment
To Top