Soal Mobil Dinas, Menteri Yuddy Mengaku Jalankan Arahan Wapres – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Soal Mobil Dinas, Menteri Yuddy Mengaku Jalankan Arahan Wapres

JAKARTA – Banyak pro kontra atas penggunaan mobil dinas untuk mudik. Bahkan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut mengomentari kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

Namun, berbagai polemik itu ditanggapi santai oleh Yuddy Chrisnandi. Menurut dia, jika banyak yang menyoalkan mobil dinas berarti pengawasan terhadap aparatur sipil negara (ASN) jalan.

“Tidak masalah banyak yang protes. Itu tanda pengawasan jalan, ini harus diterima dan dicarikan win-win solutionnya. Apalagi kebijakan saya itu lebih ke aspek kemanusiaan saja karena melihat PNS golongan rendah kesulitan kalau pulkam saat lebaran,” kata Yuddy, Selasa (30/6).

Dia menambahkan, telah bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla meminta pengarahan salah satunya mengenai penggunaan mobil dinas.

“Sebagai pembantu presiden dan wapres, saya tunduk dan taat pada aturan saja. Apa yang sudah digariskan Pak Wapres, itu saya laksanakan,” terangnya.

Mengenai penggunaan mobil dinas hanya untuk kendaraan yang melekat pada jabatan seorang PNS, Yuddy enggan berkomentar lebih jauh.

“Kami menjalankan arahan Pak Wapres saja,” tandasnya.

Sebelumnya Wapres JK menyatakan, mobil dinas bisa digunakan untuk mudik. Hanya saja yang bisa digunakan adalah kendaraan yang melekat di jabatan seseorang. Sedangkan mobil operasional dilarang digunakan untuk mudik. (esy/jpnn)

Click to comment
To Top