Sutiyoso Digempur DPR, Pendukung Jokowi Kasih Suport – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sutiyoso Digempur DPR, Pendukung Jokowi Kasih Suport

JAKARTA – Sehari jellying pelaksanaan fit and proper test calon Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) di Komisi I DPR, dukungan ke Sutiyoso deras mengalir. Sejumlah elemen mendatangi komisi DPR yang membidangi intelijen dan pertahanan itu untuk menyerahkan dukungan bagi Sutiyoso.

Dukungan ke Bang Yos -sapaan Sutiyoso- datang dari Gabungan Relawan Jokowi, Forum Aliansi Mahasiswa Intra-Kampus (FORMIK), Gerakan Rakyat Untuk Keadilan Indonesia (Gerak Indonesia) dan Visi Indonesia. Mereka menyerahkan petisi dukungan untuk Sutiyoso sebagai calon KaBIN ke Wakil Ketua Komisi I DPR.

Ridho Nurpriyadin selaku Presidium FORMIK menilai Sutiyoso merupakan tokoh yang tepat untuk memimpin BIN. Sebab, Gubernur DKI selama dua periode itu merupakan figur ideal perpaduan sipil dan militer. “Sutiyoso merupakan prototype perpaduan sipil-militer dambaan rakyat untuk memimpin BIN,” ujar Ridho di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/6).

Sedangkan Direktur Eksekutif Visi Indonesia, Rusdiansyah menyayangkan pihak-pihak yang terus memersoalkan Sutiyoso dengan kasus pelanggaran HAM. Sebab, sampai saat ini tidak ada bukti maupun putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap yang memvonis mantan Wakil Komandan Jenderal Kopassus itu bersalah dalam kasus HAM.  “Kita tidak boleh menghukum seseorang dengan asumsi-asumsi,” ucapnya.

Sementara Teddy dari Gerak Indonesia mengatakan, justru Sutiyoso melakukan langkah-langkah simpatik ketika menduduki posisi-posisi penting di TNI dan jabatan sipil. “Prestasinya juga nyata,” katanya.(jpnn)

loading...
Click to comment
To Top