Hercules Berputar-putar Sebelum Jatuh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Hercules Berputar-putar Sebelum Jatuh

FAJARONLINE, MEDAN — Pesawat Hercules milik TNI AU jatuh ke pemukiman warga. Pesawat berjenis C-130 ini sempat berputar-putar di udara sebelum jatuh di Jl Jamin Ginting Km 10, Medan Selayang, Selasa 30 Juni sekira pukul 11.45 WIB.

Pesawat nahas itu menimpa satu unit bangunan rumah yang dijadikan tempat usaha, BS Oukup Pengobatan Tradisional Karo. Selain itu, pesawat tersebut juga menimpa satu unit mobil yang terparkir.

Tak hanya itu, dua unit bangunan ruko tiga lantai milik Perumahan Royal Gardenia, yang berada persis di sebelahnya juga tertimpa. Akibatnya, para penumpang dan awak kapal diduga kuat tewas seluruhnya. Dikabarkan pesawat tersebut membawa 101 penumpang dan 12 awak kapal.

Sejumlah pegawai balai pengobatan tradisonal tersebut serta pekerja bangunan juga menjadi korban. Sebanyak delapan orang pegawai Oukup dan seorang tamunya tewas. Sedangkan pekerja bangunan dua orang.

Informasi yang dihimpun Sumut Pos, grup FAJAR di lapangan, pesawat tersebut berangkat dari Lapangan Udara Soewondo Medan. Selanjutnya terbang dan hendak menuju Tanjung Pinang, Pekanbaru.

Lantaran tak seimbang, pesawat itu pun hilang kendali dan sempat berputar-putar di udara. Selanjutnya menabrak atap bangunan ruko hingga akhirnya jatuh tepat di tempat Oukup.(jpnn/ars-sap)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 1 Juli 2015

loading...
Click to comment
To Top