AOS: Kami Mohon KPK Serius Hadapi Praperadilan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

AOS: Kami Mohon KPK Serius Hadapi Praperadilan

JAKARTA–Kuasa Hukum Ilham Arief Sirajuddin, Asmar Oemar Saleh (AOS) meminta KPK lebih serius menghadapi praperadilan Ilham Arief Sirajuddin yang diajukan untuk kali kedua di PN Jaksel.

“Jujur saja kami menangkap kesan KPK tidak serius menghadapi praperadilan.

Sebaliknya, KPK terlihat begitu serius mendorong kasus ini agar bisa dilimpahkan ke pengadilan tindak pidana korupsi,” tegas AOS di sela-sela sidang perdana praperadilan Ilham, Rabu 1 Juli 2015.

Bukti bahwa KPK tidak serius adalah sikap mereka yang kembali memohon untuk menunda sidang perdana dua pekan ke depan. Padahal sebelumnya, agenda sidang perdana pada 24 Juni lalu sudah ditunda karena ketidakhadiran KPK dengan alasan tidak jelas.

Hakim Amat Khusairi memutuskan agar sidang perdana harus tetap dilaksanakan. Karenanya, setelah memberi kesempatan kepada KPK hingga pukul 11.30 wib, sidang akhirnya bisa dilanjutkan dengan agenda pembacaan permohonan Ilham Arief Sirajuddin. KPK diwakili anggota biro hukumnya Lamarala Aritonang.
Meski dilanjutkan, KPK belum bisa memberi jawaban atas permohonan Ilham Arief tersebut.

“Kami butuh waktu untuk menyusun jawaban. Jadi kami minta agar sidang besok (Kamis, 3 Juli) dilaksanakan lebih lambat. Kalau bisa sore hari,” pinta L Aritonang. Sidang Ilham akan dilanjutkan Kamis 2 Juli 2015 dengan agenda mendengar eksespsi KPK sebagai termohon. (hrm)

Click to comment
To Top