Awan Berlafadz Allah Warnai Tabligh Akbar di Kaltim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Awan Berlafadz Allah Warnai Tabligh Akbar di Kaltim

TENGGARONG – Fenomena alam terjadi di atas langit Kota Tenggarong, Kalimantan Timur. Ketika ribuan umat Muslim yang memadati halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman, terkesima setelah melihat gumpalan awan membentuk lafadz Allah dalam Tabligh Akbar bertajuk ‘Terima Kasih Kutai Kartanegara’, Senin (29/6).

Perhatian umat langsung mengarah ke atas langit ketika Ustadz Arifin Ilham memberitahukan hal itu disela-sela tausiyahnya, setelah sebelumnya sempat tertegun beberapa saat sambil menatap langit kota Tenggarong di hadapannya.

“Subhanallah. Lihatlah awan itu membentuk lafadz Allah,” ujar ustadz Arifin Ilham sambil menunjuk ke arah gumpalan awan tipis yang sebagian mulai tersapu oleh angin itu.

Warga pun seketika menoleh ke atas langit yang ditunjukkan Ustadz Arifin Ilham. Sebagian besar mengeluarkan ponsel untuk mengabadikan gumpalan awan berlafadz Allah itu melalui kamera ponselnya masing-masing.

Ustadz Arifin Ilham dalam tausiyahnya mengajak seluruh umat Muslim untuk selalu mempersiapkan diri menghadapi kematian yang waktunya telah ditentukan oleh Allah SWT.  “Namun manusia tak pernah tahu kapan ajal menjemput dirinya,” ujarnya.

Oleh karena itu, ustadz asal Kalimantan Selatan ini mengajak umat Muslim mempersiapkan diri menghadapi kematian dengan memperkokoh iman dan taqwa kepada Allah SWT. Salah satunya adalah dengan berpuasa serta memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadan.

Kegiatan Tabligh Akbar ‘Terima Kasih Kutai Kartanegara’ sendiri digelar bupati wanita pertama di Kalimantan Timur, Rita Widyasari jelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati Kukar periode 2010-2015 pada 30 Juni ini. (rus/RMOL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top