Berduka, Jokowi – JK Pakai Pita Hitam di Lengan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Berduka, Jokowi – JK Pakai Pita Hitam di Lengan

DEPOK – Perayaan peringatan Hari Bhayangkara ke 69 di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (1/7) berbeda dari biasanya. Semua tamu yang hadir, termasuk seluruh personel Polri memakai pita hitam yang diikat di lengan kiri. Termasuk Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan sejumlah menteri Kabinet Kerja yang hadir.

Pita itu sebagai tanda dukacita pemerintah dan Polri atas jatuhnya pesawat Hercules c-130 di Medan, Sumatera Utara, Selasa kemarin. Sebelum memulai pidatonya, Jokowi langsung mengucapkan Innalillahi wa innailaihi rojiun yang tentunya ditujukan kepada para korban kecelakaan pesawat naas itu.

“Pada seluruh anggota keluarga yang ditinggalkan dan seluruh jajaran TNI AU, atas nama pribadi dan masyarakat Indonesia saya ingin menyampaikan rasa belasungkawa yg sedalam-dalamnya atas gugur dan meninggalnya putra putra terbaik TNI AU dalam kecelakaan Hercules, semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu usai mengikuti upacara bersama seluruh satuan Polri di lapangan Mako Brimob.

Ucapan belasungkawa ini juga disampaikan Jokowi saat memberikan pidato di upacara tersebut.

Buka hanya pita itu saja yang berbeda di kegiatan itu. Karena dalam suasana duka, di peringatan HUT Bhayangkara ini juga tidak diramaikan berbagai atraksi para personel Polri.

Tahun lalu, HUT Bhayangkara dilaksanakan meriah dengan berbagai atraksi prajurit Polri dan berbagai tarian yang dipertunjukkan anak-anak dari keluarga besar Polri. Namun tadi upacara itu berlangsung cukup singkat. (flo/jpnn)

Click to comment
To Top