BMW Active Tourer Sasar Segmen MPV – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

BMW Active Tourer Sasar Segmen MPV

FAJARONLINE, MAKASSAR – Diler mobil BMW di Indonesia Timur, BMW Astra Makassar meluncurkan varian anyar mereka, all new BMW Active Tourer, Rabu 1 Juni. Mobil itu bakal menyasar segmen multi purpose vehicle (MPV) premium. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah BMW Astra Indonesia memperkenalkan the first-ever BMW Active Touer. Sebuah kendaraan pada kelas kompak premium yang memadukan kenyamanan dan fungsionalitas ruangan dengan keunggulan khas BMW, dinamis, eksklusif, dan elegan. “Sebelumnya belum ada tipe seperti ini. BMW sebelumnya hanya punya sedan dan sport utility vehicle (SUV). Tapi sekarang ikut bersaing di segmen MPV,” ujar Branch Manager BMW Astra Makassar, Raditia Dharmalingga dalam jumpa pers dan buka puasa bersama di diler BMW Astra Makassar, Jalan AP Pettarani.

Raditia optimistis all new BMW Active Tourer bisa memberikan warna baru kepada pencinta otomotif di daerah ini. Apalagi di industri otomotif Indonesia mobil ini “hampir” tidak punya pesaing. “Sebenarnya sudah banyak mobil di segmen MPV tetapi mobil ini sendirian di segmen MPV premium,” klaim pria berkaca mata itu.

Walau tidak punya pesaing, BMW Astra Makassar tidak ingin sesumbar menargetkan penjualan. Hingga tutup tahun nanti, All New BMW Active Tourer hanya dibebankan bisa terjual tiga unit. Wajar memang, terlebih untuk pangsa pasar segmen mobil premium untuk semua termasuk kecil, hanya tiga sampai empat persen. Penjualan BMW Astra Makassar tahun ini juga menurun dibandingkan 2014 lalu. Pada 2014 lalu untuk semua tipe terjual hingga 29 unit, sedangkan tahun ini hingga Juni lalu baru 8 unit dari target 24 unit. “Harapan kami semoga mobil ini bisa diterima di masyarakat. Peluang (penjualan) tetap ada karena masyarakat golongan menengah yang siap ke golongan atas itu banyak,” sebut Raditia. (yat)

loading...
Click to comment
To Top