Bupati Kendal Apresiasi Para Veteran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bupati Kendal Apresiasi Para Veteran

KENDAL – Mantan pejuang kemerdekaan RI yang ada di Kabupaten Kendal sangat layak untuk mendapatkan perhatian lantaran jasa dan pengorbanan mereka untuk kemerdekaan Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Kendal. Demikian disampaikan Bupati Kendal dr. Widya Kandi Susanti, MM di hadapan para veteran RI di Aula Kecamatan Sukorejo, Rabu (1/7).

Bupati Kendal dalam kesempatan pertemuan anjangsih dengan para veteran dalam rangka Peringatan Kemerdekaan RI Ke-70, berjanji akan mengupayakan bantuan untuk semua veteran di Kabupaten Kendal tiap tahun minimal dalam bentuk sembako. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut, selama ini bantuan yang berwujud sembako tersebut hanya diberikan pada veteran secara bergiliran. Veteran yang telah menerima bantuan sembako, tahun berikutnya tidak memperoleh dan begitu seterusnya.
Terkait dengan kesejahteraan bagi para verteran perang kemerdekaan RI, bupati menyampaikan permohonan maafnya belum bisa memberikan bantuan yang layak. Namun apabila PAD Kabupaten Kendal semakin meningkat, bantuan yang diberikan Pemkab Kendal diupayakan meningkat pula.
Di sela anjangsih dengan para veteran dari Kecamatan Patean, Sukorejo, Pageruyung dan Plantungan tersebut, Bupati Widya menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada 100 veteran dan janda dari veteran yang telah wafat. (kdl)

To Top