Dolok-olok Menteri, Jokowi Santai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dolok-olok Menteri, Jokowi Santai

JAKARTA-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi tak mau mengomentari soal adanya menteri yang disebut-sebut menghina Presiden Joko Widodo.

“Saya no comment ya,” ujar Yuddy usai bertemu Jaksa Agung HM Prasetyo, di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (1/7).

Yuddy ogah menanggapi karena Presiden sendiri tak mau menanggapi. Sebab, Presiden santai disebut nggak mengerti apa-apa.

“Presiden santai-santai saja, nggak sibuk komentar. Masak saya komentari,” ucap politikus Hanura ini.

Lebih jauh, Yuddy juga tidak mencampuri urusan pecat-memecat menteri. Dia menyerahkan perilaku menteri tersebut kepada Presiden.

“Jadi sekali lagi itu bukan kapasitas saya,” ujar Yuddy.

Adalah Mendagri Tjahjo Kumolo ada menteri yang mengecilkan bahkan menghina Presiden. Tak lama setelah itu, beredar isi SMS yang disebut menghina Presiden Jokowi.

Isinya:

“Kalau memang saya hrs dicopot, silakan! Yg penting presiden bisa tunjukan apa kesalahan saya dan jelaskan bahwa atas kesalahan itu, saya pantas di copot!

Belum tentu juga Presiden ngerti, apa tugas saya. Wong! Presiden JUGA NGGAK NGERTI APA-APA.”

Soal siapa yang diduga menteri menyebut demikian, telunjuk publik mengarah pada Menteri BUMN Rini Soemarno. Karena politikus PDIP Masinton Pasaribu sebelumnya menyebut ciri-ciri menteri tersebut adalah perempuan dan berada di bawah koordinator menteri perekonomian.

Namun, Menteri Rini sendiri membantah dirinya telah menghina Presiden.

“Itu coba tanya ke dia, dari mana dasarnya? Saya enggak mengerti dasarnya dapat dari mana. Tanya saja kepada mereka yang bicara, jangan ke saya,” ujar Rini saat dimintai tanggapan. [zul]

loading...
Click to comment
To Top