Grup Kasidah Al Muraqabah Pede Walau Hanya Latihan Sekali – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Grup Kasidah Al Muraqabah Pede Walau Hanya Latihan Sekali

FAJARONLINE, MAKASSAR — Lomba dai cilik dan tilawah di Sufi Ramadan Masjid Al Muamalah, 29-30 Juni lalu memang mendapat atensi paling banyak, namun bukan berarti lomba kasidah sepi peminat. Justru, penampil terakhir adalah grup kasidah dari Majelis Taklim Al Muraqabah.

Koordinator grup kasidah Al Muraqabah, Intan menjelaskan grup mereka beranggotakan majelis taklim dari Bontoduri, Kecamatan Tamalate. Personilnya rata-rata ibu rumah tangga berjumlah sepuluh orang.

“Kami baru baca di koran FAJAR edisi kemarin (Senin,red) bahwa ada Sufi Ramadan lagi di BTP, karena itu kami berusaha berpartisipasi,” katanya usai tampil.

Akibatnya, praktis mereka hanya latihan sekali usai salat tarawih, Senin malam. Meski demikian, mereka esoknya langsung tampil dengan percaya diri. “Tadi kami membawakan dua lagu, yakni Yaa ‘Ramadan’ dan ‘Alquran’,” ujarnya.

Mereka berharap, jika diberi kesempatan bisa tampil kembali pada Sufi Ramadan di Masjid Quba Al Ishlah. Pasalnya meski cukup puas dengan penampilannya, mereka berharap persaingan yang lebih kompetitif dengan waktu persiapan ideal. (ris)

loading...
Click to comment
To Top