Ingat! Negara Beradab tidak Akui Pernikahan Sesama Jenis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ingat! Negara Beradab tidak Akui Pernikahan Sesama Jenis

JAKARTA- Indonesia tidak dapat memberlakukan pernikahan sesama jenis ke dalam bentuk peraturan sebab pernikahan sesama jenis sangat bertentangan dengan Konstitusi Indonesia.

Demikian disampaikan advokat yang juga aktivis Hak Asasi Manusia dari SNH Advocacy Center, Sylviani Abdul Hamid, dalam keterangan beberapa saat lalu (Rabu, 1/7).

Menurutnya, Konstitusi Indonesia menganut asas Ketuhanan Yang Maha Esa. Hal ini mencerminkan bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang beragama. Sebagai bangsa yang beragama, maka sudah sepantasnya menolak pernikahan sesama jenis yang merupakan perilaku menyimpang.

“Sebagai Bangsa yang beradab tentu bangsa Indonesia dan juga agama-agama yang ada di Indonesia menolak penyimpangan seksual sebagian kaum hedon ini. UU yang ada pun telah tegas menutup celah bagi pernikahan sesama jenis ini,” sambung Direktur Eksekutif SNH Advocacy Center ini.

Dia mencontohkan aturan tentang Perkawinan misalnya Pasal 1 telah dengan tegas mengatakan bahwa perkawinan adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami isteri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Ungkap Sylvi seraya mengutip Pasal 1 dalam UU 1/1974 tentang Perkawinan. (rmol/ysa)

loading...
Click to comment
To Top